Guardiola Isyaratkan Tak Akan Tendang Yaya Toure

Yaya ToureJosep guardiola dikabarkan tak akan mendepak pemain senior Man City, Yaya Toure pada musim panas ini. Menurut kabar terbaru yanh beredar di Inggris sana menyebutkan bahwa manajer anyar The Citizens telah memberikan isyarat bahwa dirinya kemungkinan tak akan menendang Yaya Toure pada musim panas ini.

Sebelumnya memang sudah santer pemberitaan yang mengabarkan bahwa gelandang veteran asal Pantai Gading itu akan angkat kaki dari Etihad pada akhir musim ini, seiring dengan masuknya Josep Guardiola sebagai juru taktik terbaru Man City menggantikan manajer sebelumnya, Manuel Pellegrini.

Pep dan Toure dikabarkan memiliki hubungan yang kurang harmonis antara keduanya. Dahulu Pep pernah mendepak gelandang 33 tahun tersebut saat masih menukangi Barcelona. Meski demikian, dalam konferensi perdananya sebagai manajer klub tersebut, Guardiola mengisyaratkan bahwa ia mungkin tak akan mendepak Yaya.

Kepada awak media, Pep mengatakan bahwa dirinya sudah tahu kualitas yang dimiliki oleh Yaya Toure. Pep ingin fokus dalam membangun tim barunya, terlebih lagi saat ini Pep merupakan orang yang akan bertanggung jawab atas prestasi tim. Maka dari itu Pep ingin fokus terlebih dulu kepada para pemainnya, sebelum memulai kompetisi musim depan.

Yaya Toure sendiri sudah sempat dikabarkan akan hijrah ke Italia untuk bergabung dengan mantan manajernya dulu, Roberto Mancini yang saat ini menjabat sebagai pelatihnya Inter Milan.