Marcus Rashford Mengaku Idolakan Sosok Thierry Henry

Tidak hanya Henry, Striker muda Manchester United itu juga mengaku mengagumi dan mengidolakan sosok Legenda brasil, Ronaldo. Kedua legenda adalah pemain yang dia amati performanya di atas lapangan ketika masih sangat muda. Menurut Rashford, merekalah yang menginspriasi bagaimana dia bermain sekarang.

Marcus Rashford Mengaku Idolakan Sosok Thierry Henry

Wayne Rooney, Eric Cantona atau Andy Cole,  mereka adalah para striker legendaris dalam sejarah Manchester Uinited, tapi bukan salah satu dari mereka yang menjadi idola penyerang muda Setan merah, Marcus Rashford, yang jusrtru menyebut bahwa salah satu pemain yang menjadi idolanya adalah Thierry Henry , sosok Legenda Arsenal asal Prancis.

Sebagaimana diketahui, Henry memang merupakan salah satu striker terbaik dalam sejarah sepakbola dan yang pernah dimiliki Arsenal selama ini. Menjadi aneh karena Henry adalah legenda klub yang menjadi rival MU, Arsenal. Selain Henry, Rashford mengaku mengagumi permainan Ronaldo, sang Legenda Fenomenal asal Brasil.

“Thierry Henry merupakan salah satu idola saya, yang sangat saya idolakan, dia adalah salah satu pemain yang selalu saya saksikan ketika saya masih muda, Saat saya masih berusia 17 tahun, saya merubah posisi saya menjadi penyerang dan Henry, juga tidak lupa, Ronaldo asal Brasil, mereka berdua menjadi cermin dari permainan saya sekarang,”  ungkap Rashford dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports.

Memang, jika dilihat sekilas, Rashford memiliki gaya bermain yang sedikit mirip dengan Henry dan Ronaldo. Ia memiliki kecepatan dan pergerakan yang licin untuk dijaga lawan. Selain itu, Rashford juga kerap menceploskan bola dengan teknik mirip Henry dengan melepas bola melengkung namun tetap terukur. Rashford sendiri mengakui bahwa dia selalu melihat bagaimana cara kedua pemain tersbeut mencetak gol.

“Saya selalu melihat cara mereka mencetak gol,” tutupnya