Ronaldo Buyarkan Mimpi Indah Bale Dkk

RonaldoPortugal berhasil memastikan satu tempat di babak final setelah pada laga semifinal dini hari tadi mereka berhasil menumbangkan sang tim kuda hitam, Wales dengan skor 2-0. Stadion Parc Olympique Lyonnais menjadi saksi ketajaman seorang Cristiano Ronaldo. Sang mega bintang berhasil mencetak satu gol dan satu assist yang mengantarkan negaranya lolos ke partai puncak.

Portugal yang kerap kali dikritik dan dianggap hoki dalam laga-laga sebelumnya membuktikan kualitas bintang yang mereka miliki. Sejak peluit babak pertama dibunyikan anak-anak asuh Fernando Santos langsung tampil menyerang. Hanya saja kedua tim tampaknya masih saling menunggu lawan untuk melakukan kesalahan. Tak banyak peluang yang dihasilkan kedua tim pada babak pertama. Hingga turun minum skor masih imbang kacamata.

Di babak kedua Portugal langsung menekan barisan pertahana Wales. Lima menit berselang, sang mega bintang Cristiano Ronaldo memecah kebuntuan. Berawal dari umpan silang Raphael Guerreiro, CR7 terbang tinggi untuk kemudian menyundul bola dengan keras. Booom!!! Penjaga gawang Wales tak bisa menepis sundulan keras Ronaldo. 1-0 untuk keunggulan Portugal.

Setelah gol tersebut semangat Portugal semakin terlecut. Pada menit ke 53 Ronaldo melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, Nani yang berada di dalam area terlarang berhasil membelokkan bola tersebut, sehingga mengecoh kiper Wayne Hennessey. 2-0 untuk Selecao.

Wales yang mencoba untuk mengejar ketertinggalan terlihat tidak berdaya dengan absennya Aaron Ramsey di lini tengah. Beberapa peluang sempat diciptakan oleh Bale dkk, namun tak ada yang berakhir menjadi gol. Portugal menang dengan skor 2-0 dan berhak melaju ke final Euro 2016.

Susunan Pemain:

Wales (5-3-2): Hennessey; Chris Gunter, Chester, A Williams, James Collins (J Williams 66′), Neil Taylor; Joe Allen; Ledley (Sam Vokes 57′), Andy King: Gareth Bale; Robson-Kanu (Church 63′).

Portugal (4-3-1-2): Rui Patricio; Guerreiro, Bruno Alves, Jose Fonte, Cedric Soares; Danilo, Joao Mario, Renato Sanches (Andre Gomes 74′); Adrien Silva (Mountinho 79′); Nani (Quaresma 86′), Ronaldo.